Peringatan Hari Hak Untuk Tahu Se-Dunia

Peringatan Hari Hak Untuk Tahu Se-Dunia

JAKARTA-Komisi Informasi Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota bersama pegiat keterbukaan informasi, masyarakat dan sejumlah pimpinan badan publik memperingati Right to Know Daya (RtKD) atau Hari Hak Untuk Tahu se-Dunia di Jakarta, 27 September 2015. 
 
Kegiatan dirangkai dengan aksi simpantik Kampanye Hak untuk tahu bagi masyarakat dan longmarch dari Sarinah ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara yang juga dihadiri Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumut, H.M Zaki Abdullah, Drs. Mayjen Simanungkalit, Ramdeswati Pohan dan M Syahyan juga dibacakan seruan keterbukaan Informasi publik. Isi seruannya: “Buka Informasi Publik!!! Keterbukaan Informasi Publik mencerdaskan dan mensejahterakan  bangsa. 
 
Keterbukaan Informasi Publik Menciptakan pemerintahan yang baik. Ayo! Gunakan Hak Anda untuk tahu katakan tidak pada ketertutupan. Buka Informasi Publik!!!. 
 
Peringatan Hari Hak Untuk Tahu se-dunia yang jatuh pada, 28 September juga diisi diskusi publik dengan tema Pengarusutamaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai Nilai Budaya Indonesia Bersih di Gedung Krida Bakti, Kementerian Sekretariat Negara,Jln Veteran III, Jakarta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*