Komisioner KI Sumut Menjadi Narasumber di Kegiatan Bimbingan Teknis PPID

Komisioner KI Sumut Menjadi Narasumber di Kegiatan Bimbingan Teknis PPID

- in Utama
0
0

Seiring dengan perkembangan informasi, kebutuhan informasi berjalan dengan cepat, sehingga dibutuhkan kesiapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam menghadapi derasnya pemintaan informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang kinerja Pemerintah. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H. Nouval Mahyar, SH, M.Hum pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPID Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2019 bertempat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/04).

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumater Utara Abdul Jalil, SH, MSP pun turut menjadi moderator dan Drs. Robinson Simbolon menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Sementara itu tiga Komisioner Komisi Informasi Provsu turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan Komisioner Robinson Simbolon bahwa melalui Pasal 19 UU KIP, PPID di setiap badan publik wajib melakukan pengujian tentang konsekuensi sebagaimana dimaksud dalam pasal 17 dengan seksama dan penuh ketelitian sebelum menyatakan informasi publik tertentu dikecualikan untuk diakses oleh setiap orang.

Adapun turut menjadi narasumber yaitu Ketua Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP . Turut hadir peserta pada kegiatan Bimtek tersebut Pejabat Struktural dan Pengawas Dinas Kominfo Provsu, PPID Pembantu OPD Provsu, PPID Utama Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

About the author

Komisi Informasi adalah lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan peraturan pelaksanaannya, menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publik dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi dan/atau ajudikasi nonlitigasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*