Rakernis Komisi Informasi 2019 Dilaksanakan di Bandung

Rakernis Komisi Informasi 2019 Dilaksanakan di Bandung

- in Utama
0
0

Pembukaan Rakernis ke-9 yang diikuti 34 KI seluruh Indonesia dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti. Program tahunan KI Pusat ini juga dihadiri Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan Ketua Komisi I DPRD Jabar H Syahrir serta Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jabar KH Rachmat Syafe’i.

Pelaksanaan rakernis merupakan rangkaian persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI seluruh Indonesia ke-10, yang rencananya akan digelar di Provinsi Bangka Belitung. Adapun rakernis ini berlangsung 29 hingga 31 Juli 2019 yang membahas tema “Optimalisasi Keterbukaan Informasi Mewujudkan Indonesia yang Berdaya Saing Global”.

Gede Narayana menyatakan, tema yang diangkat pada rakernis kali ini, tentu tidak hanya sekadar sebuah tema, melainkan ada visi yang lebih besar untuk mewujudkan bangsa ini dapat bersaing dalam kehidupan masyarakat internasional melalui adanya keterbukaan informasi publik. “Tema Rakernis difokuskan pada keterbukaan informasi di bidang Demokrasi Ekonomi, Penegakan Hukum yang Berkeadilan, dan Pemerintah Partisipatif. Apabila keterbukaan informasi dapat menjadi oksigen dalam setiap pelaksanaan demokrasi ekonomi, penegakan hukum dan pelaksanaan pemerintahan, tentunya Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju serta dapat bersaing dalam segala aspek pada pergaulan masyarakat internasional,” kata Gede Narayana menjelaskan.

Dalam kegiatan ini, Komisi Informasi Provsu turut mengikuti dan menghadiri yang dihadiri oleh Komisioner Drs. Eddy Syahputra AS, MSi dan Meyssalina M.I. Aruan, S.Sos. Diharapkan dengan adanya Rakernis ini bisa mengoptimalkan keterbukaan informasi di Indonesia dalam menghadapai era globalisasi.

Sumber: komisiinformasi.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*