Keterbukaan Informasi di Pemko Binjai Sudah Tergolong Di Atas Rata-Rata

Keterbukaan Informasi di Pemko Binjai Sudah Tergolong Di Atas Rata-Rata

- in Utama
0
0

Kegiatan visitasi ke Pemerintah Kabupaten/Kota Provsu mulai dilakukan oleh Komisi Informasi Provsu dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Provsu. Adapun Badan Publik yang divisitasi oleh Komisi Informasi Provsu pada Senin (16/09) yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provsu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu, Dinas Perkebunan Provsu, dan Pemerintah Kota Binjai. Kegiatan visitasi ini merupakan kegiatan terakhir dalam tahap Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Pubik Provsu 2019.

Kegiatan visitasi ke DPMPPTSP Provsu pun disambut oleh Ir Arief S Trinugroho MT , selaku kepala dinas. Sedangkan kegiatan visitasi ke Pemerintah Kota Binjai di sambut oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Binjai, H. Ahmad Ilham.

Pada kesempatan ini bertempat di Binjai Command Center, H. Ahmad Ilham berkesempatan untuk menjelaskan sejauh mana pelaksanaan keterbukaan informasi di Pemerintah Kota Binjai sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. H. Ahmad Ilham menyambut baik dilakukannya visitasi dalam kegiatan Monev Keterbukaan Informasi Publik di Pemko Binjai dan menurut Ketua Komisi Informasi Provsu, Drs. Robinson Simbolon berpendapat bahwa, “Keterbukaan informasi di kota Binjai sudah tergolong baik, bahkan di atas rata-rata.”

Hal ini pun tak dapat disangkal, karena pemko Binjai berhasil menciptakan aplikasi-aplikasi Binjai Smart City yang membantu masyarakat semakin mudah untuk mendapat informasi. Adapun jadwal visitasi ke OPD Pemprovsu akan berakhir pada 19 September 2019 dan untuk visitasi ke Pemkab/Pemko Provsu akan berlanjut kembali pada bulan Oktober 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*