Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memberikan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Provsu 2019

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memberikan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Provsu 2019

- in Utama
0
0

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan penganugerahan kepada sembilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu yang memperoleh kategori INFORMATIF. Adapun kategori Informatif merupakan kategori terbaik dalam keterbukaan informasi publik.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, “Kita harus membuka informasi seluas-luasnya sehingga bisa diarahkan untuk meningkatnya investasi yang masuk ke Sumatera Utara. Karena jika investasi banyak masuk ke Provinsi Sumatera Utara, kesejahteraan masyarakat kita bisa semakin baik.”

Dari hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik 2019 yang dilakukan Komisi Informasi Provsu, pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang memperoleh kategori terbaik INFORMATIF, yaitu Pemko Tebing Tinggi, Pemko Medan, Pemkab Pakpak Bharat, Pemkab Padang Lawas Utara, Pemkab Serdang Bedagai, Pemko Binjai, Pemkab Mandailing Natal, Pemkab Tapanuli Tengah, dan Pemkab Labuhan Batu Utara.

Sedangkan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu yang memperoleh kategori INFORMATIF, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu, Dinas Perkebunan Provsu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpatu Satu Pintu Provsu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu, dan Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu.

Gede Narayana, selaku Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia juga memberikan penganugerahan kepada enam OPD Pemprovsu yang memperoleh kategori Menuju Informatif yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provsu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu, Satuan Polisi Pamong Praja Provsu, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu, Badan Kepegawaian Daerah Provsu, dan Dinas Kesehatan Provsu. Gede Narayana mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan Organisasi Perangkat Daerah Pemprovsu semakin baik dalam membuka dan memberikan informasi kepada masyarakat sehingga ada manfaat yang bisa diterima masyarakat.

Dalam acara ini, Komisi Informasi Provsu juga memberikan penganugerahan kepada Dr. H. Asren Nasution, MA sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi Provsu 2019 karena peran besar beliau dalam mendukung keterbukaan informasi publik Provsu di tahun 2019 dan kontribusi beliau dalam ikut mendukung pembentukan Komisi Informasi Provsu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*