Ketua PKK Sumut Siap Bersinergi Dengan KI Sumut

Ketua PKK Sumut Siap Bersinergi Dengan KI Sumut

MEDAN; Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menegaskan PKK Sumut siap bersinergi dengan Komisi Informasi (KI) Sumut dalam mensosialisasikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat dan jajaran PKK di Sumut.

Penegasan itu disampaikan Nawal ketika menerima Audiensi Komisioner KI Sumut, Senin (4/7/2022) di Rumah Dinas Gubsu.

Nawal yang ketika itu didampingi sejumlah pengurus PKK Sumut diantaranya Dra Bidasari Daulay, Kabid PKP Diskominfo Sumut Harvina Zuhra juga menegaskan bahwa tugas PKK adalah membantu tugas tugas dari OPD yang ada di lingkungan Pemprovsu misalnya masalah anak dan perempuan PKK bekerjasama dengan Dinas PPPA.

“Ada beberapa persoalan kekerasan terhadap anak dan perempuan sudah kami advokasi bersama dengan Dinas PPPA hasilnya sudah ada yang sudah diselesaikan secara hukum dan secara kekeluargaan. Bahkan sudah disiapkan Rumah Aman bagi korban kekerasan itu,” tutur Nawal.

Terkait keterbukaan Informasi Publik Nawal berjanji akan melibatkan komisioner KI Sumut dalam acara Rakor PKK kabupaten/ kota.

Pada kesempatan itu Nawal juga meminta Diskominfo Sumut agar memperhatikan keberadaan KI Sumut karena anggaran KI Sumut dititipkan di Kominfo, jadi tolong diperhatikan keberadaan KI Sumut .

Sementara itu Drs Eddy Syahputra mewakili Ketua KI Sumut menjelaskan keberadaan KI Sumut untuk mengawal keterbukaan informasi publik di Sumut sehingga Sumut memperoleh predikat provinsi Informatif .” Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada lembaga publik yang ada di Sumut tujuannya agar Sumut peroleh predikat informatif,” kata Eddy. Eddy juga menyampaikan permohonan maaf Ketua KI Sumut Dr Abd Harris tidak bisa hadir karena sedang checkup kesehatan di Kuala Lumpur.

Hadir dalam audiensi itu sejumlah Komisioner KI Sumut, Dr Cut Alma Nuraflah (Kadiv Kelembagaan) Dedy Ardiansyah (Kadiv ASE) Muhammad Safii Sitorus (Kadiv PSI).

Pada saat itu KI Sumut menyerahkan cedera mata kepada Ketua PKK Sumut Nawal Lubis didampingi sejumlah pengurus.

Pemberian Cendera Mata kepada Ketua TP PKK Ibu Nawal Lubis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*