KI Sumut Terima Kunjungan Penghubung KY Sumut

KI Sumut Terima Kunjungan Penghubung KY Sumut

Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara (KIP Sumut) menerima kunjungan Komisi Yudisial Sumatera Utara,  Selasa (14/2/2023).

Pertemuan yang berlangsung di Aula Sidang KIP Sumut itu diterima Ketua KI Sumut, Dr Abdul Haris Nasution, serta komisioner Syafii Sitorus, Dedy Ardiansyah dan Cut Alma.

Sementara dari KY hadir Koordinator Penghubung KY Sumut Syahrijal Munthe,  Muhrizal Syahputras SH,   MH (Asisten Bidang Sosialisasi, Kerjasama antar Lembaga dan Jaringan), Elisabeth Ulina Manurung SSos (Asisten Bidang Penerima Laporan Pengaduan Masyarakat) dan Frans Dominggus MP Lubis, SH (Asisten Bidang Pemantau Persidangan).

Syahrijal Munthe menjelaskan, kedatangan Penghubung Komisi Yudisial Sumatera Utara untuk menjalin silarutahmi sesama lemabaga pemerintah dengan tujuan penguatan kelembagaan dan jaringan pemantau peradilan.

” Kedatangan kami sekaligus konsultasi terkait keterbukaan informasi publik. Kami mohon penjelasan terkait hal yang perlu dipersiapkan dalam membentuk PPID, karena KY juga sebagai badan publik,” ujar Syahrijal.

Sementara Ketua KI Sumut, Abdul Haris Nasution menyambut hangat kedatangan tim penghubung KY Sumut tersebut.

Disampaikan, pertemuan antar kelembagaan akan membangun semangat kebersamaan, khususnya dalam menerapkan UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*