Kunjungan Kerja Komisioner KIP-SU ke Pemkab Deli Serdang

Kunjungan Kerja Komisioner KIP-SU ke Pemkab Deli Serdang

Deli Serdang, Selasa, 28 Februari 2023 Komisioner Komisi Informasi Provsu melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Deli Serdang guna penguatan sosialisasi UU No. 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi.

Bupati Deli Serdang yang diwakilkan Sekda Pemkab Deli Serdang H. Timur Tumanggor, S.Sos, M.A didampingi Kadis Kominfo Pemkab deli serdang Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari , MM serta Kabag Hukum Pemkab Deli Serdang menerima kunjungan kerja Komisioner KIP-SU di Aula Ruang Rapat Bupati Deli Serdang.

Dr. Abdul Harris Nasution, SH, M.Kn mengatakan “bahwa kunjungan ini bertujuan untuk sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang melalui Bupati yang diwakilkan Sekda Pemkab Deli Serdang sebagai narahubung antara Komisi Informasi Provsu dengan Kepala Desa se Deli Serdang”.

Sekda menyambut baik kunjungan kerja ini “untuk membuka informasi secara luas kepada masyarakat yang membutuhkan informasi, agar seluruh Kepala Desa dapat memahami UU No. 14 Tahun 2008”

Sementara Dr. Cut Alma Nuralflah, M.A selaku  Kadiv Bidang Kelembagaan menyampaikan bahwa tahun ini KI Pusat akan memberikan penganugrahan Tinarbuka dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional, untuk diadakannya monev pada kategori Pemerintah Kab/Kota, OPD dan penyelenggara pemilu secara nasional. Komisi Informasi Prov merekomendasikan peserta terbaik dalam setiap kategorinya dan Pemkab Deli Serdang merupakan salah satu Kab terbaik yang direkomendasikan KIP-SU sebagai penerima Tinarbuka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*