Realisasi Program Kerja dan Agenda Kegiatan 2019

Realisasi Program Kerja dan Agenda Kegiatan 2019

AGENDA KEGIATAN:

No. Tanggal, Waktu Agenda Tempat
1 Kamsi, 31 Oktober 2019 Komisioner KI Provsu menjadi narasumber pada Kegiatan Penguatan Kapasitas Pengelola Pelayanan Informasi Publik Tahun 2019 dengan tema “Uji Konsekuensi Daftar Informasi Publik yang Dikecualikan” Pendopo Umar Baki Kota Binjai

 

PROGRAM KERJA BIDANG KELEMBAGAAN:

  • Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara mengikuti Focus Grop Discussion (FGD) yang digelar Komisi Informasi Aceh dengan tema “Standar Layanan Informasi Publik Desa (SLIP Desa)”, pada 8 dan 9 April 2019 di  Aula Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh, Banda Aceh.
  • Komisioner KI Sumut mengikuti Diskusi Publik dengan tema “Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu” pada 28 Maret 2019 di Hotel Lombok Raya, Mataram.
  • Komisioner KI Sumut mengikuti Bimbingan Teknis Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan pada 12 s/d 14 Maret 2019 di Pranaya Boutique Hotel, Banten.
  • Komisioner KI Sumut mengikuti Bimbingan Teknis Pengoperasian SIMSI (Sistem Manajemen Sengketa Informasi) 2.0 pada 2 dan 3 Mei 2019 di Hotel Morrissey Jakarta.
  • Komisioner KI Sumut mengikuti Rapat Regional Komisi Informasi wilayah Sumatera ke-III tahun 2019 dengan tema “Strategi Komisi Informasi Mewujudkan Putusan Progresif Melalui Mekanisme Penyelesaian Sengketa Informasi Dalam Mendorong Peningkatan Transparansi Badan Publik Sektor Sumber Daya Alam” pada 15 dan 16 Mei 2019 di Hotel Abadi Suite Jambi Kota Jambi.
  • Komisioner KI Provsu mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-9 Komisi Informasi seluruh Indonesia pada 29-31 Juli 2019 di Hotel Courtyard by Marriot Bandung Dago.
  • KI Provsu melakukan acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Provsu 2019 pada Jumat (25/10) di Hotel Grand Aston Medan.

PROGRAM KERJA BIDANG ADVOKASI, SOSIALISASI DAN EDUKASI:

  • Komisi Informasi mengadakan Dialog Publik Kelembagaan Peran Sentral Komisi Informasi dalam Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan di Provinsi Sumatera Utara pada 29 Maret 2019 di Hotel Madani.
  • Komisi Informasi Pusat bekerja sama dengan Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara dan Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Dialog Publik mengenai Menakar Pelayanan Informasi Pemilu di Sumatera Utara di Kampus Pasca Sarjana UMSU (Jumat, 22/03/2019).
  • Komisioner KI Sumut memberikan sosialisasi pada kegiatan audiensi dan silaturahmi dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang diwakili oleh Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa UINSU pada 10 Januari 2019.
  • Komisioner KI Sumut, Meyssalina M.I. Aruan menjadi narasumber pada Dialog Interaktif Radio dengan tema “Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia yang Lebih Baik”  pada 10 April 2019 di Studio RRI Medan.
  • Komisioner KI Sumut, Drs. Robinson Simbolon menjadi narasumber pada Bimbingan Teknis Pelaksanaan Urusan Pemerintahan bidang Kominfo Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik dengan tema Layanan PPID dalam mendukung Keterbukaan Informasi Publik dan Penguatan Upaya Anti Korupsi pada 10 April 2019 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.
  • Komisioner KI Sumut, Abdul Jalil, SH, MSP menjadi moderator dan Drs. Robinson Simbolon menjadi narasumber kegiatan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tahun 2019 sebagai Peningkatan Kualitas dalam Pengelolaan dan Pelayanan Informasi bertempat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/04).
  • Komisioner KI Sumut menjadi narasumber pada Dialog Interaktif dengan tema “Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia yang Lebih Baik” bertempat di Studio Radio Citra Buana FM, Kamis (16/05)
  • Komisioner KI Sumut menjadi narasumber pada kegiatan Acara Pelatihan Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Sibolga bagi PPID OPD se-Kota Sibolga” di Sibolga, Selasa-Rabu (2&3,07)

PROGRAM KERJA BIDANG PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI (PSI):

  • Mediasi antara Eni Lilawati terhadap Kapolda Sumut, pada 24 Januari 2019 di Kantor KI Sumut.
  • Mediasi antara Sahat Parlindungan Batuara terhadap Kepala Dinas Pendidikan Kab. Samosir pada 29 Oktober 2019 di KI Provsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*