Ketua KI Sumut Serahkan Penghargaan Khusus kepada Wagubsu

Ketua KI Sumut Serahkan Penghargaan Khusus kepada Wagubsu

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Sumut atas dedikasi, motivasi dan komitmen dalam terwujudnya keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Penghargaan diberikan langsung Ketua KI Sumut Dr. H. Abdul Harris Nasution, SH, MKn di Ruang Kerja Wagub, Lantai 9 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro 30 Medan, Senin (4/9/2023). Sebelumnya KI Sumut menggelar acara Anugerah Keterbukaan Informasi tahun 2023 kepada badan publik, baik pemerintah daerah, organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, pemerintah desa hingga kategori penyelenggara Pemilu.

“Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Komisi Informasi Sumatera Utara kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini diberikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas komitmen untuk membuka informasi publik kepada masyarakat,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Wagub mengharapkan kedepan Sumut bisa lebih baik lagi dan menjadi provinsi dengan peringkat terbaik dalam Indeks Keterbukaan Informasi Publik. “Semoga komitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik ini bisa terus ditingkatkan, masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan atau kebijakan sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga semakin baik,” kata Ijeck.

Sementara Abdul Harris Nasution menyampaikan penghargaan tak sekedar plakat tapi memang penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas kinerjanya yang baik selama menjabat khususnya dalam hal kepatuhan keterbukaan informasi publik.

“Kami nilai penghargaan ini bukan sekadar plakat tapi memang kinerja Gubernur bersama Wakil Gubernur sangat baik dalam hal kepatuhan keterbukaan informasi publik, jadi kepatuhan inilah yang kami nilai. Kita do’akan Pak Gubernur dan Pak Wagub tetap sehat dan diberi rahmat Allah karena sudah melaksanakan kinerja yang baik selama lima tahun bertugas,” ujar Harris.Abdul Harris juga percaya Wagub Musa Rajekshah akan selalu berbuat untuk masyarakat meski tidak lagi menjabat. “Saya kenal Pak Ijeck ini, tidak di sini juga beliau aktif di dunia mana saja, aktif dalam pembangunan dan perekonomian, tak disangkal lagi beliau juga seperti almarhum ayahnya Haji Anif sangat getol berbuat untuk masyarakat. Sudah teruji, bukan saya memuji karena memang saya sudah kenal lama dengan Pak Ijeck ini,” tutup Abdul Harris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*