Kunjungan Dato’ Seri H. Syamsul Arifin ke Komisi Informasi Provsu

Kunjungan Dato’ Seri H. Syamsul Arifin ke Komisi Informasi Provsu

MEDAN : Tokoh masyarakat Sumatera Utara H. Syamsul Arifin, SE menyambangi Kantor Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sumut di Jalan Alfalah, Kel. Sukamaju, Medan, Kamis (3/12/22).

Kedatangan tokoh yang juga pernah menjabat sebagai Gubsu Ke-15 tersebut secara tiba-tiba membuat terkejut para Komisioner KIP Sumut yang saat itu sedang mengadakan rapat rutin.

Kepada para Komisioner dan seluruh staf yang menyambutnya, Syamsul Arifin menyebutkan rindu dengan para sahabatnya yang kini menjadi komisioner. “Apalagi kantor kalian bertetangga dengan kediaman saya,” ujar Syamsul Arifin yang akrab dipanggil Dato’ tersebut.

Ketua KIP Sumut H. Abdul Haris Nasution didampingi Wakil Ketua Eddy S. Sormin dan para anggota Cut Alma, Syafi’i Sitorus dan Dedy Ardiansyah menyebutkan kepada Dato’ Syamsul bahwa mereka baru sekitar dua bulan menempati kantor jalan Alfalah tersebut setelah sebelumnya berkantor di Jalan Bilal Medan.

Kantor Jalan Alfalah yang lebih representatif ini merupakan dukungan penuh dari Gubsu Edy Rahmayadi melalui Sekda Sumut pada waktu itu masih Pak Afifi Lubis, kata Abdul Haris.

Dalam bincang-bincang penuh keakraban tersebut, Dato’Syamsul menyebut kehadiran KIP Sumut pertama kali di bentuk merupakan salah satu kebijakannya yang saat itu menjadi Gubsu.

Dia menegaskan Komisi Informasi merupakan pengawal Rakyat. Rakyat tidak dibodoh- bodohi oleh si pengambil kebijakan. “Kalian harus kawal keterbukaan informasi ini,” kata Syamsul.

H Syamsul mengungkapkan sejak pindah kantor dari Bilal ke Jalan Alfalah dirinya sudah ingin bersilaturahmi namun baru kali ini kesampaian. “Sudah bagus kantor kalian ini, cuma harus ditambah lampunya biar lebih terang” kata H Syamsul.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*