Tingkatkan Kualitas PPID, Komisi Informasi Jalin Kerjasama Dengan BPSDM Sumut

Tingkatkan Kualitas PPID, Komisi Informasi Jalin Kerjasama Dengan BPSDM Sumut

MEDAN | Komisi Informasi (KI) Sumut jalin kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia ( BPSDM) Sumut dalam hal pembuatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID) di lingkungan Pemprovsu.
Kerjasama itu terjalin ketika KI Sumut di pimpin Ketua Abdul Harris Nasution bertemu dengan Kepala BPSDM Sumut Aprilia Haslantini Siregar, Senin (28/2/2023) di Kantor BPSDM Sumut, Jalan Ngalengko Medan.
Didampingi Komisioner KI Sumut lainnya yakni Cut Alma Nuraflah dan Muhammad Safii Sitorus Abdul Harris mengungkapkan bahwa saat ini dibutuhkan penguatan PPID di lingkungan Pemprovsu agar meminimalisir terjadinya sengketa informasi.

” PPID merupakan ujung tombak dalam penerapan kerterbukaan informasi sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008,” , kata Abdul Harris.
Harris menjelaskan banyak sengketa informasi yang ditangani oleh KI Sumut tanpa dihadiri oleh PPID karena belum terbentuk di OPD.
Sementara itu Kepala BPSDM Sumut Aprilia Siregar menegaskan pihaknya menyambut baik ide kerjasama ini yang tujuannya adalah penguatan SDM PPID di lingkungan Pemprovsu.

” Nanti akan kami bahas dalam pertemuan rutin di internal untuk memasukkan Komisioner KI Sumut menjadi narasumber untuk sejumlah Diklat khusunya untuk penguatan PPID,” kata Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*