Lakukan Pembinaan Kepada PPID Utama, Komisi Informasi Sumut Kunker ke Pemkab Nias

Lakukan Pembinaan Kepada PPID Utama, Komisi Informasi Sumut Kunker ke Pemkab Nias

NIAS| Komisi Informasi ( KI) Sumut Kunjungan kerja ( Kunker) ke Pemkab Nias dalam rangka melakukan pembinaan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID) utama yang tahun 2022 memperoleh predikat kurang informatif .

” Kedatangan kami kemari bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada PPID Utama agar kedepannya bisa lebih baik lagi dalam hal menerapkan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Wakil Ketua KI Sumut Drs Eddy Syahputra As MSI, Rabu (17/5/2023) di ruang kerja Sekda Nias Samson P Zai.

Eddy yang ketika itu didampingi Ketua Divisi Penyelesaian Sengketa Informasi ( PSI) Syafii Sitorus menuturkan saat yang bersamaan komisioner KI lainnya juga melakukan kegiatan yang sama yakni melakukan Kunker pembinaan terhadap PPID Utama Pemkab dan Pemko yang tahun lalu dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) mendapat predikat kurang informatif.

” Jadi dengan pembinaan ini kami berharap agar Pemkab Nias bisa mendapatkan predikat yang lebih baik tahun ini,’ kata Eddy.

Sementara itu Sekda Pemkab Nias Samson P Zai menyambut baik kedatangan Komisioner KI Sumut ke Pemkab Nias sekaligus memberikan pembinaan terhadap PPID Utama agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat yang memohonkan informasi publik.

” Saya berjanji tahun ini pada Monev 2023 Pemkab Nias harus mendapatkan predikat yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena ini penting untuk menjadi tolak ukur dalam perbaikan sistem pelayanan informasi publik di Pemkab Nias,” kata Samson.

Samson yang ketika itu didampingi Kadis Kominfo Chris P Zai mengungkapkan pihaknya segera memenuhi unsur unsur untuk memperoleh predikat yang lebih baik pada Monev 2023 ini.” Saya sudah perintahkan Kadis Kominfo saya untuk mempersiapkan unsur unsur penilaian Monev agar Pemkab Nias sapat predikat lebih baik tahun ini,’ sebut Samson.

Usai bertemu dengan Sekda Tim Komisioner KI Sumut meninjau Kantor Diskominfo Pemkab Nias di dampingi Kadis Kominfo Chris P Zai dan seluruh staf.rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*