Lakukan Pembinaan Kepada PPID Utama, Komisi Informasi Sumut Kunker ke Pemkab Labusel

Lakukan Pembinaan Kepada PPID Utama, Komisi Informasi Sumut Kunker ke Pemkab Labusel

LABUSEL| Komisi Informasi ( KI) Sumut Kunjungan kerja ( Kunker) ke Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam rangka melakukan pembinaan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID) utama yang tahun 2022 memperoleh predikat kurang informatif .

” Kedatangan kami kemari bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada PPID Utama agar kedepannya bisa lebih baik lagi dalam hal menerapkan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Ketua Divisi ASE KI Sumut Dedy Ardiansyah, S.Sos, Selasa (16/5/2023) di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Labusel.

Eddy yang ketika itu didampingi Staff Ki Sumut menuturkan saat yang bersamaan komisioner KI lainnya juga melakukan kegiatan yang sama yakni melakukan Kunker pembinaan terhadap PPID Utama Pemkab dan Pemko yang tahun lalu dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) mendapat predikat kurang informatif.

” Jadi dengan pembinaan ini kami berharap agar Pemkab Labusel bisa mendapatkan predikat yang lebih baik tahun ini,’ kata Dedy.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Selatan, M. Iqbal Nasution, S.STP, M.Si yang di wakili Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Labuhanbatu Selatan; Kabid Informasi Publikasi dan Humas, Nurhamimah, S.Tr.Keb, MKM dan juga didampingi beberapa ASN Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyambut kedatangan Komisioner KI Sumut ke Pemkab Labusel sekaligus memberikan pembinaan terhadap PPID Utama agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat yang memohonkan informasi publik.

“kami akan membenahi sistem pelayanan informasi publik di Pemkab Labusel dan pada Monev 2023 Sekdis menginformasikan ke tenaga pendukung untuk melaksanakan pengisian monev tersebut,” kata Sekdis Kominfo.

Usai bertemu dengan Sekdis Kominfo Labusel Tim Komisioner KI Sumut melakukan foto bersama.rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*