Terima Audiensi KI Sumut, Gubsu : Akan Serahkan KI Award Secara Langsung

Terima Audiensi KI Sumut, Gubsu : Akan Serahkan KI Award Secara Langsung

MEDAN. Ketua Komisi Informasi Provsu Dr. Abdul Harris Nst, SH, M.Kn didampingi Kadiv PSI Muhammad Syafii Sitorus, SH melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur (3/8/2023).

Gubsu mengatakan ”Buat yang terbaik saya akan hadir langsung menyerahkan penghargaan itu, Pemprovsu selama ini berkomitmen menjalankan UU Keterbukaan Informasi Publik. Saya berkeinginan semua badan publik di Sumut ini tidak lagi menutupi informasi publik untuk masyarakat”.

Sementara itu Ketua KI Sumut Abd Harris melaporkan bahwa untuk Tahun 2023 ini KI Sumut Awards menambahkan satu kategori badan publik instansi vertikal penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

”Tahun lalu ada empat kategori badan publik yang kita nilai yakni OPD di lingkungan Pemprovsu, BUMD Pemprovsu, Pemkab dan Pemko, Pemerintahan Desa dan Tokoh yang peduli dengan Keterbukaan Informasi Publik,” kata Harris.

Abd Harris juga melaporkan bahwa Indeks Keterbukaan Informasi (IKIP) di Sumut saat ini berada di peringkat ke enam secara Nasional dimana sebelumnya peringkat kita berada peringkat sembilan. Ini membuktikan bahwa kinerja KI Sumut dan badan publik mengalami peningkatan yang baik walaupun anggaran KI Sumut sangat terbatas.

Sebagai penutup Abd Harris mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang sudah memberikan perhatian dan fasilitas terbaik untuk KI Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*