Hadapi Pemilu 2024, Komisi Informasi Sumut Kunjungi PPID Bawaslu Tanjung Balai

Hadapi Pemilu 2024, Komisi Informasi Sumut Kunjungi PPID Bawaslu Tanjung Balai

TANJUNG BALAI| Hadapi Pemilu 2024 dan melihat kesiapan  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik tahapan Pemilu 2024, Komisioner Komisi  Informasi Sumut mengunjungi Kantor Bawaslu Tanjung balai Selasa (7/11/2024).

Kedatangan Wakil Ketua Komisi Informasi Sumut Drs Eddy Syahputra AS MSi didampingi Kadiv Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Muhammad Safii Sitorus SH disambut oleh Komisioner Bawaslu Tanjung Balai Nazmi Hidayat, Sekretaris Indah Sari Lubis dan Staf Sofa Nur MS.

Wakil Ketua Komisi Informasi Sumut Drs Eddy Syahputra AS MSi menegaskan bahwa selaku pengawas pelaksanaan Pemilu 2024 maka banyak informasi yang terkait dengan pengawasan disampaikan ke publik agar masyarakat mengetahui apa -apa saja pengawasan yang sudah dilakukan oleh Bawaslu khususnya Bawaslu Tanjung Balai. “Sebagai badan publik penyelenggara Pemilu sudah menjadi kewajiban bagi Bawaslu untuk menyampaikan kegiatan kegiatan yang dilakukan dalam tahapan Pemilu ini, informasi bisa disampaikan melalui website atau media sosial serta PPID,” kata Eddy.

Komisioner Bawaslu Tanjung Balai Nazmi Hidayat Sinaga menuturkan selama ini seluruh informasi tahapan Pemilu 2024 sudah disampaikan melalui website dan media sosial Bawaslu Tanjung Balai serta di ruang PPDI.

” Kami memiliki ruang PPID yang siap melayani permohonan informasi dari masyarakat,” kata Nazmi.

Nazmi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komisi Informasi Sumut dalam rangka memberikan masukan terkait pelayanan keterbukaan informasi publik khususnya informasi tahapan Pemilu 2024.

” Tentu kami akan melaksanakan keterbukaan informasi ini sesuai aturan yang ada ,” demikian Nazmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*